Manfaat Lidah Buaya

manfaatlidahbuaya

Manfaat lidah buaya bagi kulit wajah sudah dikenal sejak lama di Mesir Kuno dan mereka menyebutnya sebagai tanaman keabadian pada masa tersebut. Penggunaan tumbuhan lidah buaya lebih mengarah kepada pengobatan dan juga merupakan obat yang paling baik untuk mengobati kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Tumbuhan Lidah buaya merupakan tanaman kaktus milik keluarga Liliaceae yang tumbuh di daerah beriklim kering seperti yang ditemukan di beberapa bagian Afrika dan India dan telah digunakan selama berabad – abad sebagai obat .


manfaatlidahbuaya

Batang tumbuhan lidah buaya mengandung banyak gel yang mampu digunakan untuk menenangkan kulit yang terluka dan juga mempercepat penyembuhan luka. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menguji manfaat dari tanaman lidah buaya dan ditemukan bahwa lidah buaya sangat efektif dalam mengobati berbagai kondisi kulit, dari kulit terkelupas atau kering, penyakit karena alergi terhadap kosmetik, termasuk masalah rambut dan juga mengenai kulit kepala yang bermasalah.

Berikut adalah 8 manfaat lidah buaya yang bisa kita gunakan dalam perawatan sehari-hari secara alami tanpa efek samping,

1 . Tanaman lidah buaya bisa mengobati kulit yang terbakar akibat sengatan matahari
2 . Lidah buaya sebagai pelembab alami bagi kulit yang kering tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Selain itu tumbuhan lidah buaya juga membuat wajah seseorang cerah secara alami.
3 . Lidah buaya sangat baik dalam membantu mencegah serta mengobati jerawat, terutama jerawat merah yang besar dan meradang.
4 . Lidah buaya sangat baik sebagai bahan anti penuaan dini karena mengandung sejumlah besar antioksidan termasuk , beta karoten , vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit dan menjaga kulit terhidrasi .
5 . Mengurangi visibilitas stretch mark. Lidah buaya juga diketahui sangat baik dalam mengurangi stretch mark di sekitar tubuh anda karena kemampuannya dalam menjaga elastisitas kulit.
Rutin menggunakan lidah buaya sebagai makanan mampu memaksimalkan manfaat lidah buaya.

4 comments:

  1. Dulu selalu buat masker lidah buaya... Baik juga utk smbuhkan luka dan parut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maria Firdz banyak kan manfaat lidah buaya nie kan..

      mselim3

      Delete
  2. pkai lidah buaya ms demam cmpk dulu je...skrg susah plak nk dpt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang benar nurul.. lidah buaya nie memang dah susah nak dapat kan...

      mselim3

      Delete

Powered by Blogger.